Makanan (Mematikan) ini mungkin Ada di Dapur Anda

Beberapa makanan yang sering Anda beli dapat membahayakan bila tidak dikonsumsi secara benar.

Simak bahan-bahan makanan yang tanpa sadar ada di dapur Anda, padahal membahayakan, seperti diulas dalam Foxnews :

Madu Mentah
Karena tidak melalui proses pasteurisasi di mana racun berbahaya dibunuh, madu mentah sering mengandung grayanotoxin. Zat ini dapat menyebabkan pusing, tubuh lemah, keringat berlebihan, mual, dan muntah hingga selama 24 jam. Biasanya hanya satu sendok makan grayanotoxin terkonsentrasi dapat menyebabkan gejala diatas.  

Tomat
Batang dan daun tomat mengandung racun alkali yang dapat menyebabkan agitasi perut. Tomat hijau mentah dibuktikan juga memiliki efek yang sama. Efek lebih parah akan dirasakan pada konsumsi dalam jumlah besar.

Tuna
Bahaya tuna adalah merkuri yang diserap oleh ikan ini. Setelah masuk ke dalam tubuh Anda, merkuri ini akan melewati ginjal selanjutnya melakukan perjalanan ke otak Anda. Badan Pengawasan Obat dan Makanan USA (Food and Drugs Administration/FDA) merekomendasikan anak-anak dan wanita hamil tidak mengkonsumsi tuna sama sekali. Konsumsi yang disarankan adalah sepekan sekali.

Kacang mete

Kacang mete mentah yang Anda temukan di supermarket tidak benar-benar mentah karena telah dikukus untuk menghapus urushiol, sebuah kimia beracun. Tingginya kadar urushiol bisa berakibat fatal. Orang yang alergi terhadap bahan ini cenderung memiliki reaksi alergi yang fatal.

Comments

Popular posts from this blog

PT. So Good Food Jl. Raya Solo - Boyolali

Tepung Terigu dan Standar Nasional Tepung Terigu

Tepung Tapioka kegunaannya dan Standar Nasional