Kangen Ibu (Cerpen atau Cerita Pendek)

Disaat jauh aku merasakan hal yang berbeda, ketidakbiasaan ini kadang akan menuntunku menjadi anak yang akan bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri. Dirumah adalah segala istana yang pernah aku kenal yang dibangunkan hanya untuk ku tempat tinggal ku, dimana aku lahir dapat mengenal dunia dengan aman. Tetapi bunyi nyanyian yang merdu dari seorang wanita dewasa yang telah bersusah payah mengorbankan waktu yang panjang hanya untuk diriku. Dalam kandungan aku selalu diharapkan sebagai anak yang baik dapat mengubah masa depan bagi orang tersayang. Tetapi adanya kehidupan tidak untuk dibayangkan, untuk dapat melakukan suatu tindakan yang berarti. Walau hanya kegagalan yang terus dilakukan, ini adalah suatu jembatan penerimaan tanggung jawab dari orang tua yang ditujukan pada anaknya untuk belajar hidup yang terkadang rumit. Orang tua takkan berbuat konyol, agar mendapat perhatian orang banyak. Orang tua sangat mengerti apa yang dibutuhkan bagi anaknya, beliau akan mengajarkan semua melalui tindakannya, biar tahu betapa bahagianya menjadi orang yang berguna. Suatu pesan yang sering diacuhkan oleh anak-anak yang telah memilih terlanjur nyaman atas pelayanan yang diberikan orang tua.


Bukan maksud orang tua mendidik anak manja untuk dipersiapkan dimasa depan. Hanya keinginan suatu perbuatan kasih sayang lah, semoga dapat tersampaikan ke anak-anaknya. Beliau ingin dapat hidup didalam hati seorang anak. Dengan alasan waktu ini singkat, tanpa perkataan jangan pernah menyesal, ini pesan Beliau. Setelah mengalami jauhnya jarak dan sulitnya komunikasi, disitulah kasih sayang Beliau yang melahirkan ku, yaitu Ibu yang selalu menuntunku. Kata hatiku mengingatkan yang terbalut suatu imajinasi bahwa Ibukku menasehati diriku langsung didepanku, walaupun kami berbeda tempat. Aku ingin dapat membayar kasih sayangnya tanpa ingin melunasinya. Sedikit saja rasa sayang yang kuberikan kepada Ibu akan membuat dunia ini menjadi tempat yang terindah yang pernah dijanjikan hanya untuknya. Disini tempat nan-jauh ini aku hanya bisa memberikan berupa ucapan dan tulisan doa yang selalu ingin membuat Ibu dapat sehat.



Menyelesaikan tugas yang telah diberikan kepadaku. Misi yang Ibu tanggung dapat terbayar, walau dengan persentase kecil. Kekuatan kasih sayang adalah kekuatan yang terbesar yang telah terlatih didalam suatu keluarga dimana pun untuk melawan kekerasan yang ada didunia ini. 

Comments

Popular posts from this blog

PT. So Good Food Jl. Raya Solo - Boyolali

Tepung Terigu dan Standar Nasional Tepung Terigu

Tepung Tapioka kegunaannya dan Standar Nasional